Saturday, February 5, 2011

Wanita, Ibu Rumah Tangga ingin menabung

0 comments


Wanita yang notabene adalah ibu rumah tangga, terkdang ingin menyisihkan uang untuk menabung sangat susah, ada saja keperluan atau kebutuhan yang harus dipenuhi sehingga uang bulanan selalu habis.
Mari kita evaluasi ulang, setidaknya sebagai wanita yang tidak bekerja ( ibu rumah tangga ), atau wanita pekerja seyogjanya mempunyai tabungan untuk pribadi dan keluarga.

Perlu diketahui sebelum Anda menabung dari sisa uang belanja, apakah jatah uang belanja dari suami Anda cukup untuk belanja kebutuhan rumah tangga sehari-hari, ataukah berlebih ?
Bilang memang pas-pasan tentunya Anda wanita ibu rumah tangga akan sulit menyisihkan untuk tabungan. Diskusikan hal itu dengan suami jika Anda ingin menabung.

Apabila dari jatah bulanan anda selalu berlebih, dan Anda belum bisa menabung, ini yang perlu disiasati. Pembaca femalebox yang budiman, mulai sekarang biasakanlah membuat daftar belanja yang sifatnya “wajib” untuk rumah tangga. Dan sisihkan sisa anggaran wajib Anda setelah ditambah dengan kebutuhan darurat ke tabungan Anda. Missal dengan cara menginfestasikan di investasi jangka pendek dan jangka panjang.
Sisa uang yang diinvestasikan pada investasi jangka pendek seperti deposito, tetap dapat dicairkan dengan cepat apabila terjadi keadaan darurat. Sedangkan untuk investasi jangka panjang dapat memberikan potensi penghasilan lebih tinggi dalam jangka waktu yang panjang.

Semoga bermanfaat bagi wanita, ibu rumah tangga atau remaja pembaca femalebox

0 comments:

Post a Comment