Saturday, January 29, 2011

Jangan tergoda menggesek credit card hanya untuk ……………..

0 comments


Harga Diri. Perempuan jika sudah menyangkut harga diri pasti mati-matian membelanya. Hindari pikiran bila memakai barang yang mahal, Anda akan merasa bahagia dan harga diri Anda terangkat. Memang benar, tapi bukan terus-terusan di jadikan alasan untuk menggesek saat melihat mode atau fashion yang sedang in. Lebih baik jatahkan untuk keperluan yang benar-benar urgent.

Gengsi. Setiap hang out dengan teman Anda, ada perasaan gengsi yang menghantui Anda jika memakai pakain yang sama, atau menggunakan produk kosmetik dengan merek murahan. Jangan terburu-buru menggesek uang plastic Anda hanya untuk menunjukkan identitas Anda. Percalah bahwa perempuan juga terlihat cantik dengan hal yang natural dan alami.

Rasa Iri. Sebagai perempua hati Anda teriris melihat sahabat Anda menggunakan jam tangan Tiewe keluran terbaru, dibandingkan jam tangan Anda yang sudah usang. Berpikirlah bahwa teman Anda pastinya menabung cukup lama atau mencicil untuk dapat membelinya, agar Anda tidak tergoda untuk sering menggunakan uang plastic Anda, tetapi lebih menjadi motifasi untuk melakukan hal yang sama seperti yang teman Anda lakukan.

Balas Dendam. Menahan diri untuk tidak belanja,, juga tidak tidak sehat untuk keuangan Anda. Setelah Anda merasakan pengorbanan puasa tidak shopping, dendam Anda malah mengancam keadaan financial. Anda akan ‘kalap” dan “lapar mata” ketika rindu dengan barang-barang yang ingin Anda beli saat Anda perpuasa. Uang yang harus Anda keluarkan begitu banyak, dan tagihan credit card anda bias membengkak seketika.

0 comments:

Post a Comment