Wednesday, February 9, 2011

Wanita, berhenti kerja, alih profesi menjadi freelance

1 comments

Sebagai wanita yang dahulunya berkerja formal dan mempunyai kendala dengan mengurus rumah tangga, anak tentunya sayang harus mengorbankan salah satunya. Jika ingin berhenti kerja tentunya terkendala masalah keuangan dan mengusik tabungan yang sudah ada. Jika harus mengorbankan anak atau rumah tangga resiko lebih besar sudah dapat diperkirakan. Tentunya sebagi wanita dan ibu rumah tangga setidaknya ingin membahagiakan keluarga dan tetap berpenghasilan. Salah satu pilihan antara lain Anda menjadi pekerja freelance yang tidak banyak menyita waktu Anda sebagai ibu rumah tangga dan istri. Hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan jika Anda wanita memutuskan untuk menjadi freelance.


Perlu diketahui bagi Anda para wanita yang ingin berkerja freelance, karena pekerjaan freelance adalah pekerjaan yang mempunyai fleksibelitas waktu yang baik, sehingga Anda dapat menentukan sendiri kepadatan kerja yang diinginkan. Karenaaktifitasnya tidak serutin pekerjaan tetap dan itupun akan mempengaruhi penghasilan yang menjadi tidak tetap.

Untuk mentiasati hal ini, Anda sebagai wanita setidaknya menyiapkan dana sebanyak 6X dari dana yang biasa Anda siapkan, untuk berbagi tanggung jawab bersama suami. Dengan perhitungan itu tujuannya adalah minimal 6 bulan kedepan Anda sebagai wanita dan keluarga tidak berubah gaya hidupnya. Perlu diingat bahwa Anda sebagai freelance penghasilan anda tidak menetap akan lebih nyaman jika Anda menyiapakan dana keuangan yang cukup, sehingga hal-hal yang akan terjadi diluar perkiraan Anda dapat terpenuhi.

Para wanita pembaca femalebox yang budiman, pekerjaan freelance bukanlah pekerjaan yang berpenghasilan sedikit, tergantung bagaimana Anda menyiasati waktu agar Anda bisa berkerja maksimal tanpa harus melupakan kenapa Anda memutuskan untuk menjadi freelance. Dengan begitu keuangan anda tetap balance.

1 comments:

Hafiz Tri Handoko said...

assalamu'alaikum... sangat membantu infonya.... trimakasih, ni
http://design-programming.blogspot.com ( khusus untuk freelance desain grafis atau web ) salam kenal... ^_^

Post a Comment