Friday, March 18, 2011

STOP ! Stress Berkepanjangan

0 comments

Penyakit stres sangat lumprah dihadapi oleh wanita urban tidak peduli mereka ibu rumah tangga atau wanita karir. Kalau stres sudah menjelang Anda mungkin tidak sadar kerap menjadi wanita paling menyebalkan sedunia. Bukan hanya cemberut sepanjang hari, tetapi Anda juga mengomel berjam-jam. "Mungkin Anda tak mampu mengendalikan stres tersebut dengan baik. Dan pastinya berdampak buruk dengan orang disekitar Anda. Stres yang berkepanjangan dapat melemahkan daya tahan tubuh. Bagaimana mengatasinya ?

  1. Berusahalah untuk berpikir positif. Ingat masalah bukan akhir dari segalanya. Anggap saja itu sebagai hambatan kecil yang sanggup Anda atasi. Kuncinya percaya diri
  2. Jangan pernah membawa stres dari kantor ke rumah begitu sebaliknya. Masalahnya bisa makin parah jika Anda asal murka. Bisa-bisa teman yang tidak tau duduk permasalahannya bisa kena getahnya, hasilnya Anda akan dibenci.
  3. Bersikaplah wajar, pacu diri Anda untuk menemukan jalan keluar yang bikin pusing. Percayalah marah-marah hanya membuang energi dan masalah juga tidak selesai.
  4. Konsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung vitamin C. Karena vitamin C merupakan salah satu jalan keluar untuk menjauhkan Anda dari stres. Vitamin C membantu produksi hormon tiroid dan metabolisme dari folic acid, tyrosine dan tryptophan serta menstimulasi fungsi adrenal dan melepaskan hormon norepinephrine yang merupakan pemicu stres. Vitammin C harus dikonsumsi setiap hari karena larut air sehingga tidak bisa disimpan dalam tubuh. Sebagai dosis rutin vitamin C agar bisa mengurangi stres yang berkepanjangan sebesar 400mg-500mg, karena aman dan bisa mengkofer kebutuhan tubuh.
Bagi wanita pembaca femalebox yang setia, jika Anda menyukai artikel STOP! stress berkepanjangan silahkan tinggalkan komentar. Femalebox akan lebih menghargai jika komentar Anda berkaitan dengan artikel STOP! stress berkepanjangan. Terimakasih........

0 comments:

Post a Comment