Wednesday, March 23, 2011

Trik Aplikasi Eyeliner

0 comments

Di pasaran kosmetik, ada lima bentuk eyeliner yang biasa kita temui, antara lain pencil eyeliner, liquid, liquid pencil, gel dan cake. Setiap bentuk menghasilkan efek riasan yang berbeda-beda. Begitu juga dengan cara pemakaiannya.

Trik aplikasi eyeliner yang ini mungkin bisa membantu Anda untuk memilih sekaligus menggunakan bentuk eyeliner yang sesuai dengan kebutuhan Anda.Pada rubrik kecantikan kali ini femalebox akan mengulas bagaimana cara memakai eyeliner yang sesuai dengan bentuk mata Anda.


Pencil Eyeliner
Aplikasikan eyeliner setelah mengulaskan eyeshadow untuk tampilan garis mata yang lebih tegas.
Jika ingin hasil yang lebih natural, aplikasikan eyeliner sebelum membubuhkan eyeshadow.
Agar eyeliner lebih tahan lama, oleskan eye orimer atau bedak mineral di kelopak mata sebelum mengulaskan eyeliner.
Tarik kelopak mata mengarah ke atas untuk memudahkan saat akan membentuk garis mata.
Cobalah menciptakan garis sedekat mungkin dengan garis bulu mata, agar hasilnya tampak natural dan mata pun terlihat lebih tegas.

Liquid Eyeliner
Sebelum mengaplikasikan eyeliner cair, pastikan produk tidak terlalu banyak menggumpal di kuasnya.
Pasang posisi tangan dan siku yang kokoh saat memegangnya, agar tangan tidak bergetar dan bergoyang saat membentuk garis.
Beri tanda titik di sepanjang garis mata untuk memudahkan Anda membentuk garis yang rapi.
Kemudian bentuk garis dalam sekali gerakan lururs.
Berbeda dengan eyeliner pensil, jangan tarik kelopak mata saat mengaplikasikannya.

Liquid Pencil Eyeliner & Gel
Untuk bentuk liquid pencil, caranya hampir sama dengan eyeliner cair hanya kemasannya lebih praktis. Sementara eyeliner bentuk gel, ambil sedikit menggunakan kuas eyeliner (biasanya bentuk kuas runcing dan tipis). Cara pemakaiannya juga lebih kurang sama dengan eyeliner cair.

Cake
Sedangkan bentuk cake, diperlukan sedikit keahlian untuk menggunakannya, karena biasanya eyeliner jenis cake dipakai untuk keperluan panggung yang lebih 'artsy'. Basahi kuas dengan sedikit air, lalu ambil sedikit eyeliner. Aplikasikan pada garis mata seperti cara biasanya.

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di femalebox. Pembaca femalebox yang budiman kami akan sangat menghargai Anda jika Anda meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel trik aplikasi eyeliner atau yang berhubungan dengan femalebox.

0 comments:

Post a Comment