Thursday, March 1, 2012

Undangan Menulis Di Jurnal Ilmiah “Bonorowo Wetlands”

3 comments
Undangan Menulis Di Jurnal Ilmiah “Bonorowo Wetlands” - Sebenarnya undangan ini sudah saya terima dua kali pertama via kolom komentar di salah satu blog saya yaitu lewotana.edublogs.org dan yang kedua via e-mail dan isinyapun hampir sama. Pada artikel saya yang berjudul Hutan Bakau Di Pesisir Pantai Flores Semakin Malang, Desember 19, 2011, sebenarnya bercerita tentang keluhan saya tentang berkurangnya lahan hutan bakau di pesisir daratan Flores Timur. Jika Anda membaca artikel saya tersebut atau Anda pernah berkunjung ke Flores tentunya Anda paham kegelisahan saya.



Tawaran ini sangat mengejutkan saya, perlu Anda ketahui bahwa background edukasi saya bukan tentang ekologi, melainkan tentang pariwisata terkhusus perhotelan. Bagaimana bisa saya menulis tentang ekologi lahan basah? Sebuah tantangan bagi freelance writer.

Setelah saya cek di situs resmi Bonorowo Wetlands, wow.... kelas berat. Permasalahan bukan pada bahasa yang harus digunakan ( in English) tetapi topiknya. Ya... mungkin untuk saat ini saya harus mengurungkan niat untuk menerima tawaran itu. Perlu bekal untuk menulis di sebuah journal. Masalahnya sepele, jika topik ekologi lahan basah saya masih bisa belajar, tapi tenaga risetnya ini yang perlu saya cari agar datanya sesuai dengan yang saya inginkan.

Ya...., diantara banyak yang mencibir, atau menyepelekan tulisan-tulisan saya dan menganggap bahwa tulisan saya hanya sebuah idealisme ternayata banyak juga yang menghargai dan appreciatte tulisan saya, mmmmm ....... dan dengan topik yang cukup berkualitas. OK! Bonorowo Wetlands, beri saya sedikit waktu lagi untuk belajar

3 comments:

Alaika Abdullah said...

Bener mba, memang perlu bekal 'lebih' untuk menulis di jurnal ilmiah... tapi saya yakin dengan belajar, mba pasti akan bisa...! :)

Jiah Al Jafara said...

wiw~
aku doain aja yah mb',, biar sukses jd pnulis tamunyaa ^^

Ririe Khayan said...

Menulis di jurnal..memang butuh reference yg valid tp bukan hal yang mustahil jika kita niat dengan serius...semoga bisa segera terbit tulisannya di jurnal tersebut:)

Post a Comment