Friday, February 18, 2011

Kualahan Dengan Arisan

0 comments


Sebagai wanita dan Ibu rumah tanggga, sudah tak asing lagi dengan arisan. Para wanita cenderung lebih senang berjibaku dengan arisan disana-sini dari pada menabung. Alasannya mudah, jika menabung tidak mungkin uang tidak akan diambil, secara ada si plastik yang tinggal gesek uang keluar, tetapi dengan arisan para wanita lebih dipaksa untuk menyisihkan dana yang bersifat wajib tiap bulannya. Tetapi bagaimana ketika Anda terjebak dan merasa kualahan dengan banyaknya arisan yang Anda ikuti dan hasilnya lenyap dalam sekejap.


Sebenarnya sah-sah saja Anda mengikuti macam-macam arisan, sejauh setorannya sudah masuk dalam anggaran.Langkah awal yang harus Anda lakukan ketika Anda sudah merasa kualahan dengan arisan, pada awal bulan poskanlah dana arisan Anda pada pos anggaran uang want to spend, yang merupakan anggaran terkecil dari total pendapatan.

Mendapat giliran menang arisan memang menyenangkan, karena kita merasa seperti ketiban durian runtuh, meski sebetulnya kemungkinan itu sudah bisa diperkirakan. Agar uang hasil arisan tidak amblas begitu saja, sebelum dibelanjakan sebaiknya sisihkan terlebih dahulu sebagian, minimal untuk pembayaran sisa setoran uang arisan berikutnya.

Bagi pembaca femalebox yang budiman jika Anda menyukai artikel ini silahkan tinggalkan comment dibawah.....

0 comments:

Post a Comment